Ribuan Sampah Guyuri Konser Now Playing Festival Bandung

Siapa Sih yang ga exited ketika mendengar ada acara festival music yang dilakukan secara offline? Hadirnya wabah COVID-19 membuat kita semua terkurung dengan keadaan yang serba online, terutama setiap ada acara besar yang seharusnya mengundang para penonton secara offline seperti festival musik, menjadi acara yang dilakukan secara online. Wabah COVID-19 yang terus berkurang membuat situasi yang tadinya serba online, secara perlahan mulai diadakan secara offline. Salah satunya adalah acara festival musik yaitu Now Playing Fast yang sedang trending diberbagai media sosial terlebih lagi TikTok. Siapa sih yang tak kenal dengan acara festival musik satu ini? Lokasi Now Playing Fast yang berlokasikan di Bandung, mengundang ribuan warga net asal Bandung untuk berburu tiket secepat mungkin.

Berbagai penyanyi papan atas masa kini menampilkan nyanyian terbaiknya di festival tersebut. Ribuan anak muda yang sedang menonton festival tersebut juga ikut meramaikan. Tak peduli hujan sekalipun, ribuan anak muda akan tetap berdiri tegak di depan panggung menikmati lantunan musik yang asik walaupun dengan menggunakan jas hujan. Namun, sangat disayangkan sesudah festival tersebut selesai, banyak sampah yang berasal dari jas hujan penonton yang tidak bertanggung jawab, mereka membuang jas hujan dan sampah minuman lainnya dengan sembarangan. Tak peduli dimana letak tempat sampah yang ada. Sampah-sampah itu mulai membanjiri lokasi festival Now Playing Fast. Terlihat pada akun TikTok milik @widiavanessa yang memperlihatkan keresahannya usai melihat kondisi ribuan sampah setelah festival Now Playing Fast selesai. Hal ini sangat disayangkan, lokasi lapangan yang indah dengan rumput yang rapi menjadi rusak berantakan dan dilapisi oleh sampah-sampah penonton yang tidak bertanggung jawab. Isu ini membuat beberapa orang di media sosial ikut menyadarinya.

Dalam hal ini, tentunya panitia pada acara Now Playing Festival juga perlu ditanyakan, karena sepanjang acara itu berlangsung dengan lokasi lapangan yang sangat luas dan ribuan penonton yang hadir, sangat jarang ditemukannya tempat sampah. Seharusnya sampah menjadi hal yang lebih diperhatikan dengan cara menyediakan tempat sampah diberbagai titik selama acara tersebut berlangsung hingga selesai.

Website | + posts

1 thought on “Ribuan Sampah Guyuri Konser Now Playing Festival Bandung”

Leave a Comment